Tidak Berhasil Merajai EPL, Jose Mourinho Tetap Puas

Tidak Berhasil Merajai EPL, Jose Mourinho Tetap Puas Bagi Chelsea pencapaian pada tahun ini memang tidak terlalu baik dan juga terlalu buruk, semua hal masih berjalan seperti biasanya, namun ada beberapa hal menarik dibalik semua itu. Perjalanan karier Mou selama melatih Chelsea satu tahun terakhir ini cukup banyak menuai kritik terkait perilaku slengeannya, seperti yang dia lakukan ketika melatih Madrid satu tahun lalu. Julukan The Special One memang patut diberikan kepadanya karena kecerdikannya membaca strategi lawan – lawan.

Namun hal itu sepertinya tak kunjung berulang kala Mou menukangi Chelsea satu tahun terakhir, dari 37 kali bermain di Liga Primer Inggris Mou mampu membawa klub asuhannya itu menempati posisi tiga, posisi yang menjadi langganan Chelsea memang dimana klub ini sangat sering finish di posisi ini, namun di tangan Mou sendiri Chelsea mengalami perubahan gaya bermain yang cukup signifikan sepanjang tahun 2014 ini.

Namun perlahan performa tim mulai menunjukan penurun atau mengalami pengenduran kualitas, seperti dua pertandingan terbaru Chelsea saat menjamu Atletico, strategi Mou dalam meladeni pasukan kota Madrid itu adalah parkir bus. Dimana Mou memasang lima pemain bertahan sekaligus di depan penjaga gawang.

Belum lagi hasil negatif kala menjamu Norwich City, Chelsea harus rela berbagi angka dengan klub papan bawah tersebut. Menanggapi hasil minor ini Mou sendiri akhirnya angkat bicara, bahwa dia puas dengan performa timnya kali ini, memang hasilnya tidak begitu baik namun secara keseluruhan dia memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada hasil yang diraih oleh anak asuhnya tersebut.